Tuesday, January 9, 2007

Ore Ore Project

ORE ORE PROJECT

Tentang Ore Ore Project

Adalah serangkaian peristiwa Budaya dengan berbagai kegiatan antara lain pertunjukan dan pameran kesenian, diskusi, sarasehan, kolaborasi antar sesama pelaku seni, terutama seni rupa dan seni pertunjukan dan workshop di sekolah sekolah di Jawa Timur dan New South Wales Australia. Adapun tujuan daripada projek ini adalah untuk melihat dan mendukung capaian terkini tradisi berkesenian di masyarakat Jawa Timur dan di New South Wales Australia serta saling bertukar pengalaman dan membangun jejaring antar sesama pelaku dan ahli perihal pengembangan kesenian di daerah masing masing.

Project ini diprakarsai oleh Siswahyu dari Rumah Budaya Pecantingan di Sidoarjo dan Siobhan Campbell dari Australia. Project ini didukung oleh Jumaadi sehubungan dengan workshop dan kuratorial seni rupa. Workshop seni rupa kesenian di tempat tempat di Jawa Timur, Jumaadi akan di Bantu oleh Rain Rasidi bersama komunitas Gelaran Budaya Jogjakarta dengan project “ Cerita Nusantara” yang mana telah mengumpulkan 900 cerita dari seluruh Indonesia.

Kelanjutan project di Australia akan melibatkan National Art School, university of Sydney, Sculpture By The Sea, Connect Marrickvile, School Performance Tour dan beberapa institusi kesenian seperti galeri seni dan kelompok pertunjukan serta Konsulat RI di Sydney.

Tujuan:

· Untuk melihat capaian terkini tradisi kesenian disebagian tempat Jawa Timur dan New South Wales serta memperkenalkannya kesegenab lapisan masyarakat nasional dan internasional melaui serangkaian peristiwa budaya.
· Bagi peserta pameran, workshops dan kolaborasi diharapkan akan saling bertukar pengalaman, gagasan strategi pengembangan ketrampilan dan managemen kesenian ditempat masing masing.

Hasil yang diharapkan :

· Adanya jejaring antar pelaku seni, pengamat, kolektor, penyandang dana dan pemerintah jawa Timur dan New South Wales.
· Dikenalnya kesenian Jawa Timur terutama tradisi visual dan pertunjukan di kanca kesenian nasional dan internasional.
· Hasil daripada project ini akan dipamerkan dan dipertunjukkan di surabaya, beberapa tempat di Indonesia dan di Australia.
Bentuk kegiatan : Pameran karya Jumaadi di pusat kebudayaan Prancis ·
Workshop, sharing,%2

No comments: